Selasa, 03 April 2018

Komunitas Gerakan Peduli Sedekah

Tags

GPS, gps, peduli sedekah, peduli sedekah solo, gps solo

Gerakan Peduli Sedekah adalah gerakan sosial INDEPENDEN yang bertujuan mengangkat harkat Orang pinggiran, anak yatim dan kaum dhuafa dengan dana sedekah serta dana lainnya yang halal dan legal. Sumber dananya dari perorangan, kelompok, maupun perusahaan/lembaga. Sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang sosial dengan banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat tidak mampu dan berkeingan mendapat berkah dan ridha dari ALLAH SWT. Komunitas Gerakan Peduli Sedekah (GPS) mempunyai basecamp kopdar di Alun-Alun Kidul, Surakarta. Komunitas ini mempunyai slogan "Menjangkau yang Tak Terjangkau, Melayani bagi yang termiskin diantara yang termiskin".

GPS terbentuk atas dasar rasa simpati dan rasa empati anggota komunitas dalam melihat kondisi masyarakat sekitar yang tidak mampu. Komunitas ini (Gerakan Peduli Sedekah) mengutamakan keikhlasan dalam segala bentuk kegiatan. Gerakan Peduli Sedekah mempunyai visi dan misi diantaranya :

VISI

Terwujudnya kesetaraan sosial melalui kegiatan berbagi yang berpedoman pada nilai-nilai sosial kemasyarakatan.
MISI
· Membangun empati dan simpati masyarakat
· Meningkatkan partisipasi derma masyarakat untuk kegiatan amal dan sosial
· Mengembangkan Sedekah sebagai alternatif dalam pengentasan kemiskinan

Komunitas Gerakan Peduli Sedekah juga menghimpun dana guna disalurkan kepada masyarakat tidak mampu. Usaha-usaha dalam menghimpun dana diantara dengan melakukan kegiatan seperti membuka rekening donasi website resminya (pedulisedekah.com), melakukan kegiatan Bazar Papa (Pakaian Pantas Pakai), dan penggalangan dana melalui berbagai media social seperti kitabisa dot com, facebook, instagram, serta media sosial lain-lainnya.

FOKUS KEGIATAN :
Gerakan peduli pada Lansia yang masih terus berusaha di tengah keterbatasannya di usia senja. Dan pantang bagi mereka untuk mengemis. "Kita beri apresiasi atas kegigihannya". Anak Berprestasi termasuk dalam golongan yatim, piatu ataupun yatim piatu dari keluarga tidak mampu. Orang sakit yang sangat butuh dana cepat dari keluarga tidak mampu. Sedekah Spesial, yang meliputi :
       - Berbagi sembako pada warga yang membutuhkan
       - Berbagi ceria bersama anak panti asuhan
       - Berbagi kebahagiaan bersama Duafa , Abang becak & Supeltas
       - Berbagi kepada korban bencana alam.


Dikutip dari http://www.pedulisedekah.com/p/profil.html


EmoticonEmoticon